Secara tidak langsung pesatnya perkembangan dunia persepedahan (sebut: goweser) memberikan nilai positif kepada masyarakat, baik secara ekonomi, sosial budanya dan politik. Sebagai contoh kecil secara ekonomi, banyak sekali, individu (masyarakat) selain sebagai goweser mereka juga sebagai penjual sepeda ataupun part-part dan asesoris sepeda, kalau dalam bahasa candaan teman-teman goweser, "Level karir tertinggi seorang goweser memang mbakul wal mblantik pit, tapi tidak semua bakul adalah goweser aktif" saya kutip dari tulisan Om Januaji (Sepeda Besi, Apa Istimewanya?), itu sebagai bukti secara tidak langsung memberikan nilai positif dalam bidang ekonomi dan banyak sekali contoh-contoh lainnya. Dari segi sosial, budanya dan politik tidak perlu saya sebutkan disini.
Saya akan sedikit memberikan penjelasan tentang logo Warok Pancal Pedal (WPP), banyak sekali mungkin dari teman-teman Goweser Ponorogo khususnya, yang belum mengetahui tentang apa itu logo WPP.
logo WPP pertama kali dibuat tahun 2016, ide pembuatan Logo Warok Pancal Pedal (WPP) adalah Om Udin pada rapat admin pembuatan jersey KSP 2016, akhirnya disepakati untuk dipasang pada Jersey KSP 2016 dan seterusnya bertujuan sebagai identitas Goweser (pesepeda) yang berasal dari kota Ponorogo. Logo WPP mulai terkenal pada Pomade #1 (Ponorogo MTB Adventure ke 1) 2017 salah satunya digunakan untuk kaos/jersey team leader.
logo Warok Pancal Pedal merupakan logo dari Komunitas Sepeda Ponorogo yang digunakan sebagai identitas goweser yang berasal dari Ponorogo, WPP bukan merupakan klub atau komunitas yang berdiri sendiri, logo ini didesain oleh Om Udin dan Om Ranggi.
Penulis Pak Unting | Editor Pak Unting
*) Bloger, Vloger, Goweser
0 Comments:
Posting Komentar